Langsung ke konten utama

Postingan

Validitas Model Pembelajaran Inkuiri

  Model Pembelajaran memiliki validitas yang ditinjau dari dukungan teoritis dan empiris. a.       Validitas Secara Teoritis   Secara teoritis model membejaran ini didukung oleh teori-teori belajar yaitu teori belajar kognitif, teori pemrosesan informasi teori sosiokultural dan teori konstruktifisme (Arends, 2012:261) 1)       Teori belajar kognitif dan pemrosesean informasi a)       Teori Skema Teori skema menyatakan bahwa informasi disimpan dalam memori jangka penjang dalam suatu jaring-jaring fakta-fakta dan konsep-konsep yang berhubungan dan menyediakan suatu struktur untuk menjadikan informasi bermakna. Prinsip paling penting dari teori skema adalah bahwa informasi yang pas dengan skema yang ada lebih mudah dipahami, dipelajari, dan diserap dari pada informasi yang tidak pas dengan skema yang ada (Nur dkk, 2004:53). Piget mengenalkan   kata   skema untuk mendeskripsikan kerangka dimana individu menggunakan kerangka ini untuk mengorganisasi tanggapan dan pengalaman-peng

Jamur

  Jamur dalam beberapa buku masih dimasukkan dalam dunia tumbuh-tumbuhan, yakni Thallophyta. Perkembangan selanjutnya jamur dikelompakkan dalam kerajaan sendiri jadi dipisahkan dari dunia tumbuhan dengan nama Mycetae Struktur Tubuh Jamur tidak memilki kromatofora, oleh sebab itu umumnya tidak berwarna tetapi pada jamur yang tinggi tingkatannya terdapat bermacam-macam zat warna terutama dalam badan buahnya. Pada jamur yang sederhana (Myxomycetes) tidak memiliki dinding sel (talus telanjang). Sedangkan pada jamur yang lebih tinggi tingkatannya memiliki dinding sel yang tersusun dari kitin.                                                    Gambar 1. Sel Jamur                                                                  Bentuk tubuh vegetatif jamur berupa thallus, yaitu suatu sistem berupa benang yang di sebut hifa. Hifa ini tersusun bersama membentuk miselium. Hifa dapat tanpa sekat atau septa (disebut coenoctis) berupa sel pa