Model Pembelajaran memiliki validitas yang ditinjau dari dukungan teoritis dan empiris. a. Validitas Secara Teoritis Secara teoritis model membejaran ini didukung oleh teori-teori belajar yaitu teori belajar kognitif, teori pemrosesan informasi teori sosiokultural dan teori konstruktifisme (Arends, 2012:261) 1) Teori belajar kognitif dan pemrosesean informasi a) Teori Skema Teori skema menyatakan bahwa informasi disimpan dalam memori jangka penjang dalam suatu jaring-jaring fakta-fakta dan konsep-konsep yang berhubungan dan menyediakan suatu struktur untuk menjadikan informasi bermakna. Prinsip paling penting dari teori skema adalah bahwa informasi yang pas dengan skema yang ada lebih mudah dipahami, dipelajari, dan diserap dari pada informasi yang tidak pas dengan skema yang ada (Nur dkk, 2004:53). Piget mengenalkan kata skema untuk mendeskripsikan kerangka dimana individu menggunakan kerangka ini untuk mengorganisasi tanggapan dan pengalaman-peng
Memuat informasi seputar ASN, CPNS, PNS, Keguruan, Kependidikan, Materi Kuliah, IT, dan yang berhubungan dengan hal tersebut