Langsung ke konten utama

Belajar PHP Mudah dan Terbaik

Belajar PHP Mudah dan Terbaik

Belajar PHP Mudah dan Terbaik hanya pada situs atau dengan cara mendapatkan sourcecode gratis agar dapat kita instal di pc/laptop pribadi sehingga kita dapat melakukan edit ataupun mengembangkan skill kita pada bahasa pemograman php tersebut. PHP merupakan sebuah bahasa pemograman yang wajib diketahui karena PHP sendiri tidak akan pernah punah dalam perkembangan zaman maupun pergantian masa. PHP adalah sebuah bahasa pemograman yang berjalan dalam sebuah web server yang diciptakan oleh programer UNIX dan PERL bernama Rasmus Lerdoft pada bulan agustus-september 1994 dengan tujuan awalnya hanya sekedar ingin mengetahui siapa saja yang berkunjung ke website-nya.

   Belajar PHP Mudah dan Terbai

PHP merupakan singkatan dari Personal Home Page karena memang pada awalnya Rasmus menciptakan PHP hanya sekedar untuk pribadinya, namun pada sekitar tahun 1995 Rasmus merilis kode sumber tersebut untuk umum, dan diperkenalkan kepada beberapa programer pemula dengan alasan bahasa yang digunakan oleh PHP cukup sederhana dan mudah dipahami. secara singkat dengan bersamaan pada perkembangannya PHP berubah singkatan menjadi Hypertext Preprocessor. hingga saat ini perkembangan PHP itu sendiri semangkin mengikuti zaman dan sudah dapat dikatakan kalau pemograman PHP merupakan salah satu pilihan terbaik bagi programer untuk dipelajari.

dengan tidak memperpanjang kisah, hehehe saya langsung mengajak temen-temen semua untuk melihat sedikit perwujudan dari pemograman PHP yang diterapkan/digunakan pada pembuatan website perpustakaan. silahkan download folder sourecode website perpustakaan secara gratis disini. 


setelah folde folder sourecode website perpustakaan anda download silahkan ikuti panduan di  bawah ini.

 KONFIGURASI INSTALASI WEB PERPUSTAKAAN

1. Buat database baru dengan nama perpustakaan di xampp, dianjurkan php 7.

2. Import Database dari folder perpustakaan yang telah di donload tadi.
3.Setelah database sudah selesai dibuat dan di import maka hasilnya seperti gambar dibawah ini:

4. jika sudah tampil seperti gambar diatas berarti instalan database telah berhasil, selanjut masuk ke google buat tab baru kemudian tulis link berikut 'http://localhost/perpustakaan/' dan tekan enter. maka hasilnya akan sebagai berikut:

5. Ikutin langkah yang tampil dikotak dialog tersebut kemudian tulis  login admin dengan nama dan password yang anda inginkan kemudian klik submit. maka akan tampil seperti gambar berikut:

Setelah tampil seperti gambar di atas maka anda sudah bisa melakukan pengembangan terhadap website perpustakaan tersebut.

untuk lebih mudah silahkan lihat panduan di youtube:


 selamat melanjutkan!!!








Komentar

Popular

Cara membuat LKPD yang menarik beserta contoh templatenya

Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) merupakan salah satu bentuk bahan ajar yang hampir tidak pernah lepas dari kegiatan belajar mengajar. Seorang guru harus mampu membuat LKPD yang menjadi sarana belajar yang efektif sehingga mampu meningkatkan aktivitas belajar siswa. Selain itu, LKPD yang di buat menjadikan transfer ilmu dari guru ke siswa menjadi lebih efektif dan efisien. Pentingnya LKPD yang Menarik Salah satu penyebab rendahnya motivasi belajar siswa yang rendah yakni desain dan aktivitas dalam LKPD yang menoton.Dari segi desain  LKPD yang  hanya berupa tulisan-tulisan yang menyebabkan siswa merasa bosan dan tidak tertarik dengan tagihan-tagihan yang ada pada LKPD tersebut. Oleh karena itu, diperlukan suatu kreativitas guru untuk membuat LKPD yang menarik bagi siswa dilihat dari segi desain. Tugas-tugas atau tagihan dalam LKPD juga tidak pentingnya untuk membuat LKPD yang menarik. Pada umumnya siswa akan tertarik dengan LKPD yang berbasis hands on activity. Siswa tertarik dengan ta

Download Biologi Champbell edisi 12

Buku Biologi Champbell edisi 12 merupakan edisi terbaru dari versi buku biologi Champbeli sebelumnya. Buku diterbitkan oleh Pearson pada tanggal 9 Mei 2020. Masih anget ya.  Bagi Kalian yang menginginkan versi cetakannya, saat ini tersedia juga di webisite pearson atau di amazon. Versi e-book dari buku ini terdiri dari 1493 halaman yang terdiri dari 8 unit (BAB). Buku Biologi Champbell merupakan buku yang paling banyak digunakan di berbagai perguruan tinggi  di Indonesia, karena digunakan sebagai buku teks  untuk kuliah biologi umum serta sebagai sarana ulasan dan acuan mata kuliah lanjutan. Tidak hanya di perguruan tinggi, buku ini juga sering digunakan sebagai buku referensi untuk mengikuti olimpiade biologi tingkat sekolah menengah. Buku ini memberikan pengetahuan ilmiah  dengan tepat sehingga para pelajar  dapat memahami sains dengan mudah. Bab-bab dalam buku ini mencerminkan bagaimana para ilmuwan di berbagai bidang ilmu biologi memandang ilmu yang mereka tekuni tersebut. Bany

Soal Hots Pemanasan Global

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya tentang langkah mudah membuat soal Hots ada beberapa langkah yang harus di lakukan untuk membuat soal hots. Berikut kami uraikan langkah beserta contoh soal HOTs pada materi pemanasan Global.  1. Mengidentifikasi kompetensi dasar.      Kompetensi Dasar (KD) pada materi pemanasan global ranah pengetahuan sebagai berikut:      3.9 Menganalisis perubahan iklim dan dampaknya bagi ekosistem     Kata kerja operasional (KKO) pada KD tersebut yakni menganalisis . Hal ini menunjukkan bahwa pembelajaran dan penilaian pada KD tersebut menuntut HOTs. 2. Merumuskan Indikator Pencapaian Kompetensi (IPK)       Berdasarkan KD pada ranah pengetahuan maka disusun IPK dan tujuan pelajaran pada materi pemanasan global sebagai berikut: Menganalisis penyebab pemanasan global (C4) Menganalisis bukti perubahan iklim (C4) Memprediksi dampak perubahan iklim terhadap ekosistem (C5) 3. Mengidentifikasi Fenomena Kehidupan Nyata     Perubahan iklm karena pemanasan global merup